2 Daftar Apartment On-schedule di Batam

On-Schedule?, dimaksudkan tahapan pembangunan sesuai rencana pembangunan yang dijanjikan developer, malah di bilang bisa lebih cepat. Apalagi di Batam apartment siap huni sangat dinantikan para penyewa.
Apartment yang cepat jadi saat ini sangat dinantikan para warga Batam juga negara tetangga terlebih Singapore dan Malaysia.
Namun apakah apartment on-schedule hanya “cepat” dari pembangunannya, Tentu saja tidak. Ada beberapa hal menarik yang wajib anda ketahui mengapa suatu apartment dapat dikatakan on-schedule selain dari segi kecepatan

Apa sih yang di maksud dengan apartment on-schedule?

Pertama, apartment dikatakan on-schedule apabila sesuai dengan timeline yang telah ditetapkan oleh developer dengan tahapan sebagai berikut; launching-ground-breaking, bore pile, structural-topping off, finishing-hand over.
Launching-Ground Breaking, Jarak atara Launching dilakukan dalam waktu <3 bulan sebelum melakukan ground breaking, namun ada beberapa developer lebih dari waktu tersebut dikarenakan harus mencapai kuota marketing 30-50%.
Bore-pile, adalah tahapan yang terbilang lambat, karena merupakan tahapan paling utama, normalnya adalah 1 tahun depend couture tanah dan ketinggian tower. Kenapa dibilang lambat karena pembangunan ke bawah tidak terlihat oleh buyer/ umum.
Struktural-Topping off, adalah tahapan yang paling menarik oleh developer karena sangat wajar menaikan harga kisaran 10-25% dan disukai marketing karena tahapan ini sangat mudah menjual produk apartment. Tahapan ini dilakukan dalam 1 tahun dari floor to floor mencapai topping off.
Finishing, adalah tahapan terakhir bisa dibilang paling memakan waktu lebih dalam 1 tahun karena di buru atas waktu serah terima kunci (hand-over) yang ditetapkan dalam dalam PPJB (Perjanjian Pengikatan Jual Beli). Walaupun krusial bagi developer, pada tahapan ini beberapa developer meng-aktif-kan grace-period (waktu tenggang yang diberikan buyer kepada developer, biasanya 6-9 bulan). Tahapan ini biasanya harga sudah naik dalam area 20-40% dari harga launching.
Jadi tahapan normal pembangunan apartment adalah 3 tahun + grace-period.
Kita lihat penyandang apartment on-schedule pembangunan tahun 2018 apakah masih dalam timeline project

Kedua, Percepatan tahapan, ciri dari project mengalami percepatan adalah tahapan yang telah di-schedule-kan ternyata lebih cepat dari schedule 1 bulan atau 3 bulan

2 Daftar Apartment On-Schedule di Batam

Per bulan Desember ini kami sudah merangkum 2 apartment on-schedule yang berada di Batam. Jika ada ingin mengetahui apartment yang cepat dan on-schedule, tidak salahnya Anda untuk coba berinvestasi di list berikut ini:

1. Apartment One Residence

Alamat: Harris Hotel – Jl. Engku Putri, Tlk. Tering, Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau – Ring 3 – Nagoya
Developer : PT. Indonesian Paradise Property, Tbk.
Harga Jual Awal :
2BR-City View Rp. 741 juta | Sea View Rp. 890jt
3BR-City & Sea View Rp. 1,1 M
Harga Jual Sekarang :
2BR-City View Rp. 884 juta | Sea View Rp. 1,2 M
3BR-City & Sea View (Sold-Out)
Harga Sewa Perkiraan : Mulai dari Rp. 15 juta x 12 bulan (tipe 2BR)
Progress :
Schedule Developer Topping-off di Desember 2019 | Actual November 2019 | Penjualan mencapai 95% Sold Out

Apartemen One Residence terletak di samping Ferry terminal batam center, Mega Mall, BP dan Pemko Batam. Lokasi ini sangat startegis untuk para Singaporean, anda bisa ke Singapore dari dan ke Batam dengan berjalan kaki di dukung fasilitas mall dan pemeritahan kota Batam

2. Apartment Citra Plaza Nagoya

Alamat: Nagoya CityWalk – Lubuk Baja Kota, Lubuk Baja, Batam City, Riau Islands – Ring 1 – Nagoya
Developer : PT. Ciputra Group
Harga Jual Awal : Studio Rp. 409 juta
Harga Jual Sekarang : Studio Rp. 421 juta
Harga Sewa Perkiraan : Mulai dari Rp. 7 juta x 12 bulan (tipe Studio)
Progress :
Schedule Developer Bore-pile di Maret 2019 | Actual Desember 2019 | Penjualan mencapai 85% Sold Out

Apartemen Citra Plaza Nagoya terletak pada area Revitaliasasi Nagoya Citywalk yang berada di pusat niaga Nagoya, area dengan ratusan shophouse, entertaint, kuliner dan dekat Ferry terminal HarbourBay yang hanya 3-5 menit saja. Pusat kota Batam dengan kunjungan Singaporean, Malaysia dan touris berdatangan

Study of Apartment Batam 2018

Leave a Reply

%d bloggers like this: